Jumat, 16 Desember 2011

SINAR SOSRO


Teh Botol adalah merek teh beraroma melati yang dipasarkan oleh PT. Sinar Sosro. Teh Botol sangat populer di Indonesia dan kini juga dijual di berbagai negara di luar Indonesia. Menurut hasil penelitian majalah SWA, Teh Botol bahkan lebih digemari masyarakat Indonesia daripada Coca-Cola.[1]
Teh Botol pertama kali dijual pada tahun 1940 dalam bentuk kemasan teh kering siap saji. Pada tahun 1969 teh ini mulai dijual dalam kemasan botol dan merupakan produk teh pertama yang dijual dalam botol di Indonesia dan di dunia.[2] Bentuk botol yang dikenal saat ini mulai digunakan pada tahun 1974. Sejak tahun 1990-an Teh Botol juga dikemas dalam kotak 200 ml dan 250 ml.

Sejarah

Teh Botol yang awalnya bernama Teh Cap Botol, dijual pertama kali tahun 1940 dalam bentuk kemasan teh kering siap saji. Teh berjenis jasmine tea (campuran teh hijau dan bunga melati) sebenarnya terasa enak dan segar, hanya saja cara-cara meracik minuman yang buruk kerap kali menenggelamkan cita rasanya.[3] Untuk mengatasi masalah ini, keluarga Sosrodjojo merancang kampanye mengenai takaran meracik teh yang pas, namun kampanye ini gagal disebabkan masyarakat ketika itu menganggap meracik teh dengan baik bukanlah sebuah hal yang penting.[3] Akhirnya timbul ide untuk menjual teh ini dalam kemasan botol yang siap diminum.
Satu versi cerita menyebutkan bahwa gagasan pembotolan itu diilhami oleh kebiasaan anak sekolah di Slawi yang kerap membawa minuman teh dalam botol.[3] Namun menurut versi yang lebih resmi, seperti yang tertera dalam website Sosro, ide pembotolan muncul akibat kegagalan dalam mempromosikan teh botol di Jakarta pada tahun 1953.
Didirikan pada tahun 1970, PT SINAR SOSRO adalah botol pertama siap-untuk-minum teh di Indonesia dan dunia. Nilai dasar atau filsafatPT. Sinar Sosro adalah perawatan selama 3 aspek dan lingkungan:

  • Perawatan untuk Kualitas
  • Peduli Keselamatan
  • Perawatan untuk Kesehatan
  • dan Eco-Friendly
PT. SINAR SOSRO produk bahan:
  • Tehbotol Sosro menggunakan sebagai bahan nya: air, gula dan teh wangi (teh hijau dikombinasikan dengan bunga melati segar).
  • Buah Teh Sosro menggunakan sebagai bahan nya: air, gula, teh hitam dan konsentrat buah jus alami.
  • Teh Sosro Joy menggunakan sebagai bahan nya: air, gula dan teh hijau.
Produk kesegaran, rasa, dan kebersihan adalah fokus dari PT. SINAR SOSRO dalam menghasilkan produk berkualitas.
  • Dalam rangka untuk menjamin kualitas tinggi SOSRO produk, PT. SINAR SOSRO sumber bahan dariPT. GUNUNG Slamat , sebuah perusahaan adik serta perusahaan teh terkemuka di Indonesia. Teh yang digunakan dalam SOSRO produk terutama dipasok dari perkebunan teh kita sendiri di dataran tinggi Jawa Barat, yang merupakan perkebunan teh milik swasta terbesar di Indonesia.
Dalam ekspansi bisnis, PT. SINAR SOSRO telah mendistribusikan produknya ke seluruh kepulauan Indonesia melalui lebih dari 160 kantor cabang penjualan dan beberapa Kantor Regional Sales. Untuk menjangkau konsumen, perusahaan telah memiliki 10 pabrik yang luas di seluruh Indonesia. Selain itu, PT.SINAR SOSRO juga telah merambah pasar internasional dengan mengekspor produknya ke banyak negara, termasuk Brunei, Malaysia, Singapura, Timur Tengah, Afrika, Australia, Eropa dan Amerika Utara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan Jejakmu Kawan !!!!

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...